Senin, 22 April 2013

Gigit Ivanovic, Suarez Terancam Sanksi

Gigit Ivanovic, Suarez Terancam Sanksi - Penyerang Liverpool, Luis Suarez, etrasncam sanksi dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) setelah terlihat menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Insiden ini terjadi di babak kedua saat Liverpool ditahan imbang Chelsea 2-2 dalam laga Premier League di Anfield, Minggu 21 April 2013, di mana Suarez dan Ivanovic bergumul memprebutkan bola di kotak penalti.

Ivanovic kemudian melakukan protes kepada wasit Kevin Friend setelah pergumulannya dengan Suarez, dan tayangan ulang di televise menunjukkan pemain asal Uruguay itu membenamkan giginya di tangan bek tersebut.

Tak ada tindakan yang diambil oleh wasit terhadap Suarez yang sudah lebih dulu mengantongi kartu kuning dalam laga itu lantaran handball.

Kini, pihak FA akan menantikan laporan dari wasit Friend, dan jika insiden tersebut tak dicantumkan dalam laporan wasit, Suarez bisa tetap terancam hukuman melalui proses retrospektif.

Suarez sendiri mencetak gol di pengujung pertandingan itu untuk menyelamatkan Liverpool dari kekalahan sekaligus memastikan hasil imbang dengan Chelsea.

Pelanggaran seperti itu bukan hal yang baru buat Suarez yang pada 2010 saat ia masih memperkuat Ajax Amsterdam, pernah dijatuhi sanksi tujuh pertandingan lantaran menggigit bahu gelandang PSV Eindhoven, Otman Bakkal.

Sementara pada 2006, striker Tottenham Hotspur, Jermain Defoe, tak terkena sanksi dari FA setelah telihat  menggigit pemain West Ham United, Javier Mascherano, meski saat itu diganjar kartu kuning oleh wasit.

1 komentar:

  1. I have visited your blog for the first time and found it a well organized blog. thanks for sharing
    SEO Liverpool

    BalasHapus